Selamat Hari Jadi Ke-276 Kabupaten Wonogiri Tercinta (1741-2017) “SAK EYEK SAK EKA KAPTI SESARENGAN MBANGUN WONOGIRI”

Pertemuan Orientasi Anggota FKD DSS Desa Temon

Wonogiri, 10 Juni 2010
          Bertempat di Balai Desa Temon, kec. Baturetno Kab. Wonogiri,  Tim dari Dinkes Prov. Jateng, Dinkes Kab. Wonogiri mengadakan pertemuan dengan anggota FORKESDES Desa Temon. Pertemuan ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 10 s/d 11 Juni 2010.

          Pelaksanaan Desa Siaga Sehat di desa Temon layak untuk diberikan apresiasi. Peran serta masyarakat dalam pengembangan Desa Temon menjadi Desa Siaga Sehat sungguh luar biasa.



          Dalam pertemuan ini, disampaikan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan Desa Siaga Sehat di desa Temon, dan bagaimana tindak lanjutnya.

Ibu Krisna (Dinkes Provinsi Jateng), meluangkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan pembinaan kepada anggota Forkesdes di desa Temon.

Beliau menyampaikan materi tentang tentang Surveylen kesehatan masyarakat. Diharapkan masyarakat mampu mengenali masalah kesehatan di wilayahnya, sehingga mampu segera diambil tindakan untuk mencegah penyebarannya. Bagaimana cara pendataan, laporan apa yang perlu disampaikan, dsb.

Dengan pemahaman tersebut, diharapkan konsep Desa Siaga Sehat tidak hanya sebuah slogan atau konsep, tetapi mampu diterjemahkan dalam kegiatan kemasyarakatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber data : Laporan kegiatan FORKESDES.